All About Autocad and Free Tutorial Autocad

Contact US

Name

Email *

Message *

Mengkombinasikan Excel Dengan AutoCad untuk Membuat Text Dalam LayOut

Mungkin cara ini akan sedikit membantu kita dalam memberikan No Halaman dan Nama Gambar. Dengan cara ini kita tidak perlu memasukkan No dan Nama Gambar secara manual satu per satu kedalam LayOut,.. ;)
Pada kesempatan yang lalu kita sudah mencoba membuat Text dengan cara mengkombinasikan Excel dengan AutoCad, namun pada kesempatan kali ini kita akan mengkominasikan cammad Ctab dan Text untuk memasukkan Text kedalam LayOut, cara ini mungkin aka berguna bagi kita dalam dalam memaskukkan No halaman gambar dan penulisan STA pada kop gambar. Ctab sendiri digunakan untuk membuka LayOut yang lain. Misalnya kita memberikan nama LayOut dengan Penomoran maka kita dapat memasukkan commad Ctab dan mengetik nama LayOut yang akan kita tuju, maka AutoCad akan membuka atau masuk kedalam LayOut yang di tuju, Nah, untuk memasukkan Text nya kita dapan memasukkan dengan cara yang sudah kita bahas pada malam yang lalu, caranya tidak ada yang berbeda, kita cuma harus menyisipkan Cammad Ctab dan nama LayOut yang dituju, caranya sangat simpel dan singkat, namun sangat bermanfaat ….
Langsung saja kitz praktekkan caranya, berikut tutorial Mengkombinasikan Excel Dengan AutoCad untuk Membuat Text kedalam LayOut :

1. Buka Autocad dan sipakan LayOut nya, lihat http://aiyubf.blogspot.com/2014/06/cara-membuat-layout-pada-utocad.htmluntuk cara pembuatan layOut, saya anggap LayOutnya sudah anda siapka


2. Ubah nama LayOut1 manjadi (1), ini bertujuan mempermudag membuat Autolips kita di Excel,


3. Perbanyak hingga jumlah yang dinginnya, pada tutorial ini saya membuat 10 LayOut seperti di bawah ini

4. Tentuka letak koordinat dimana kita akan meletakkan Text
5. Kemudian buka excel dan sipakan Form seperti ini,


6. Perbanyak hingga jumlah yang dinginkkan, makan hasilnya akan seperti di bawah ini


 7. Kemudian copy dari cmommad Ctab hingga karakter Text seperti ini


8.Lalu pastekan kedalam kotak Dialog Comad Autocad

9. Maka hasilnya akan seperti ini

Semalat mencoba dan semoga tidak galau :v 



0 Komentar untuk "Mengkombinasikan Excel Dengan AutoCad untuk Membuat Text Dalam LayOut"

Back To Top